Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Montebourg: Euro ‘Terlalu Kuat, Terlalu Jerman’

Selasa, 22 Oktober 2013 23:20 WIB
Dibaca 594

Monexnews - Menteri Perindustrian Perancis mengatakan ia menginginkan European Central Bank untuk menyesuaikan nilai tukar euro untuk membuat perusahaan Eropa lebih kompetitif. Dalam sebuah wawancara dengan harian Perancis, Le Parisien, Arnaud Montebourg mengatakan bank sentral seharusnya melakukan apa yang dilakukan setiap pemerintah: “Mennyesuaikan nilai tukar sesuai kebutuhan."

"Nilai tukar euro terlalu mahal, terlalu kuat, dan sedikit terlalu Jerman," ucap Montebourg. "Euro seharusnya lebih Italia, Perancis, dan Eropa pada umumnya." Penurunan sebesar 10% pada nilai tukar euro terhadap dollar akan meningkatkan kesejahteraan national Perancis sebanyak 1.2%, menciptakan 120,000 pekerjaan dan mengurangi defisit sebanyak 12 milyar euro (16.44 milyar dollar), ucapnya. Jika euro melemah sebanyak 20%, hal itu akan menciptakan 300,000 pekerjaan baru dan mengurangi defisit negara sebanyak sepertiga, tambah Montebourg.

Euro yang kuat membuat perusahaan Eropa lebih sulit untuk mengekspor produk mereka. Montebourg menggarisbawaji fakta bahwa Eropa adalah “satu-satunya kawasan di dunia yang belum kembali bertumbuh dalam waktu lima tahun pasca krisis."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar