Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Monti: Italia Tidak Akan Gelar Pemilu Dalam Waktu Dekat

Selasa, 21 Mei 2013 16:26 WIB
Dibaca 516

Monexnews - Ketegangan kembali merasuki pemerintahan koalisi baru Italia beberapa minggu setelah dibentuk, menimbulkan pertanya mengenai seberapa lama pemerintahan akan bertahan. Namun mantan Perdana Menteri Mario Monti mengatakan ia yakin bahwa tidak akan ada pemilu dalam waktu dekat. "Menurutku Italia tidak akan menggelar pemilu dalam waktu 6 bulan ke depan untuk 2 alasan," ucap Monti pada konferensi pers di Singapura hari Selasa dalam pidato pertamanya di depan publik setelah melepas jabatan Perdana Menteri di bulan April.

Pertama, Monti mengatakan bahwa ia yakin terhadap kepemimpinan Perdana Menteri yang baru Enrico Letta yang “tegas” dan “tepat.” "Ia juga sangat yakin untuk melanjutkan dengan kebijakan sesuai Uni Eropa, terutama kebijakan fiskal dan reformasi struktural yang disarankan Uni Eropa," ucapnya.

Yang kedua, ia mengatakan bahwa pemilu tampaknya tidak akan digelar hingga undang-undang pemilihan yang baru ditetapkan, yang mana mungkin akan memakan waktu lebih dari 6 bulan. "Semua orang di Italia setuju bahwa Italia membutuhkan undang-undang pemilihan yang baru untuk menutupi kekurangan pada undang-undang pemilihan saat ini." "Karena undang-undang pemulihan akan terkait oleh aspek reformasi institusional lainnya, hal tersebut kemungkinan akan memakan waktu lebih dari 6 bulan," tambahnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar