Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Moody’s Menaikkan Outlook Perbankan AS

Selasa, 28 Mei 2013 22:18 WIB
Dibaca 530

Monexnews - Moody’s Investors Service pada hari Selasa menaikkan outlook pada sistem perbankan AS menjadi stabil dari sebelumnya negatif, yang menjadi revisi kenaikan outlook sektor perbankan untuk pertama kalinya sejak tahun 2008. Upgrade tersebut dilakukan menyusul adanya perbaikan berkesinambungan dalam operasional dan berkurangnya resiko kejatuhan perbankan AS yang diakibatkan goncangan ekonomi.

Outlook itu juga mencerminkan optimisme Moody’s terhadap pertumbuhan kredit dalam sistem perbankan sepanjang tahun depan sampai 18 bulan mendatang.

Lembaga pemeringkat ini juga memperkirakan GDP AS akan mencatat pertumbuhan antara 1,5% sampai 2,5% pada tahun 2013-14, seiring berlanjutnya penurunan tingkat pengangguran menuju level 7%.

"Pertumbuhan GDP berkelanjutan dan pemulihan kondisi pasar pekerjaan akan membantu melindungi neraca bank-bank yang saat ini telah kuat," kata direktur manajer Moody’s, Sean Jones. "Selain itu, upaya dalam mengurangi biaya kredit dan mengembalikan modal yang telah dijalankan dalam beberapa tahun terakhir telah menempatkan bank-bank AS pada posisi yang lebih kuat untuk menghadapi kejatuhan ekonomi di masa depan."

Kondisi tingkat suku bunga yang rendah juga masih akan menjadi pendorong utama kinerja bank-bank AS pada tahun depan sampai 18 bulan mendatang, tambah Moody's. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar