Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Moody's Skeptis Dengan Italia

Selasa, 30 April 2013 10:59 WIB
Dibaca 500

Monexnews - Lembaga pemeringkat kredit Moody's yakin Italia akhirnya akan mengajukan bailout meskipun  Italia kini telah memiliki koalisi pemerintahan. "Kami belum dapat mengabaikan kemungkinan Italia mengajukan permintaan bantuan keuangan kepada ECB dan ESM," ujar Dietmar Hornung, petinggi Moody's ketika diwawancarai oleh harian La Repubblica. "Situasinya masih sulit. Kami masih harus pastikan komitmen pemerintah untuk melakukan reformasi struktural yang dibutuhkan untuk memperbaiki kelayakan kredit," tutur Jornung.

Perdana Menteri Enrico Letta telah menyusun kabinet pemerintahannya dan ini berikan harapan akan berakhirnya kebuntuan sistem politik Italia. Letta sepertinya tidak ingin Italia hanya fokus kepada kebijakan penghematan dan harus lebih fokus terhadap upaya untuk memulihkan perekonomian dan menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan. Hornung menegaskan Moody's akan terus memantau situasi di Italia untuk memastikan komitmen pemerintah untuk melakukan reformasi strukturan.

Sementara itu, euro tidak banyak berubah di sesi Asia dan masih diperdagangkan dekat level tertinggi dalam 7 hari terakhir. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3095; dekat level pembukaan 1.3092 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar