Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Moscovici: Perancis Dalam Situasi Yang “Mengkhawatirkan”

Senin, 22 Juli 2013 15:47 WIB
Dibaca 405

Monexnews - Perancis berada dalam situasi yang mengkhawatirkan, kata menteri keuangan negara tersebut kepada CNBC, namun pertumbuhan akan kembali di semester kedua tahun ini seiring langkah-langkah untuk menstimulasi penciptaan lapangan kerja mulai membaik.

“Kami saat ini juga dalam resesi, atau stagnasi di negara kami,’ kata Pierre Moscovici kepada CNBC pada pertemuan G-20 di Mokow pada akhir pekan. “Ketika saya melihat angka-angka, saya melihat kami berada pada situasi yang mengkhawatirkan. Saya menteri keuangan, saya akan menghadapi masalah tersebut. Namun ketika saya bandingkan dengan kondisi di zona euro, kami berada dalam kondisi yang lebih baik.”

Perekonomian Perancis berkontraksi sebesar 0.2% di kuartal pertama tahun 2013, di laporkan oleh Biro Statistik Nasioal INSEE di bulan Juni, menegaskan ketakutan bahwa negara memasuki masa resesi. Namun, Bank of France perkirakan ekonomi akan tumbuh 0.2% di kuartal kedua tahun 2013.  

Perancis dituduh telah lambat dalam penerapan reformasi, namun tuduhan tersebut dibantah oleh Moscovici.

“ Di semester kedua tahun 2013 kita akan miliki pertumbuhan yang positif, jadi Perancis akan jadi lebih baik. Dan kami akan lakukan apa yang penting untuk di laksanakan. Kami telah mereformasi, reformasi pasar kerja, reformasi untuk daya saing, reformasi sistem pensiun, dan juga membantu perusahaan dan otoritas lokal untuk berinvestasi di masa depan. Kami berada dalam jalur yang benar,” Kata Moscovici. 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar