Sabtu, 21 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Napolitano Tetap Inginkan Koalisi Pemerintahan Italia

Selasa, 23 April 2013 10:02 WIB
Dibaca 568

Monexnews - Presiden Italia, Giorgio Napolitano, telah menyetujui pemilihannya kembali sebagai pimpinan negara terbesar No.3 di zona-euro akibat berlarutnya kisruh politik. Hingga saat ini, Italia belum memiliki koalisi pemerintahan setelah pemilu Februari menghasilkan tiga partai pemenang yang tidak mau berkompromi satu dengan yang lainnya. Pasar masih berharap Italia dapat membentuk koalisi pemerintahan dan juga Perdana Menteri demi menyelamatkan ekonomi dari ancaman krisis utang zona-euro.

Napolitano juga tegaskan keinginannya agar partai pemenang pemilu membentuk koalisi pemerintahan dan mengancam akan mengundurkan diri jika partai politik gagal menjalankan reformasi ekonomi yang dibutuhkan. Napolitano mengkritik sikap partai politik yang tidak bertanggung jawab dengan kondisi sekarang. Belum jelas langkah apa yang akan diambil Napolitano berikutnya demi mengatasi kebuntuan politik Italia namun ada harapan Napolitano akan mendorong pembentukan pemerintahan teknokrat yang dapat didukung oleh mayoritas anggota parlemen.

Sementara itu, euro mencatatkan pelemahan tipis di sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3047; coba menjauhi level tinggi harian 1.3065 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar