Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Nationwide: Pertumbuhan Harga Rumah di Inggris Melambat di Bulan Juli

Kamis, 31 Juli 2014 15:54 WIB
Dibaca 625

Monexnews - Harga rumah di Inggris tumbuh pada kecepatan paling lambat sejak April tahun lalu, menurut hasil survey terbaru lembaga pemberi pinjaman Inggris Nationwide hari Kamis.

Harga rumah di Inggris hanya naik 0,1% pada bulan Juli, lebih rendah dari ekspektasi kenaikan 0,5% dan jauh di bawah rekor kenaikan tertinggi sebesar 1% yang ditorehkan pada bulan Juni. Pertumbuhan tahunan masih bercokol pada kisaran 10,6% dengan harga rata-rata rumah sebesar £188.943 ($319.383). Kendati mengalami perlambatan, indeks harga rumah masih mencatat kenaikan bulanan untuk ke-15 kalinya berturut-turut, berdasarkan data yang dikumpulkan dari pelanggan hipotek Nationwide.

Perlambatan pertumbuhan terjadi menyusul diberlakukannya regulasi hipotek baru oleh Bank of England pada bulan Juni lalu, yang bertujuan membatasi jumlah pinjaman yang boleh diajukan oleh calon pembeli rumah. Bersamaan dengan diumumkannya regulasi Mortgage Market Review pada bulan April, bank pemberi pinjaman juga harus beradaptasi dengan prosedur penilaian pemberian kredit yang lebih ketat. Hal tersebut ditengarai telah menyebabkan pengolahan aplikasi pengajuan hipotek menjadi tertunda, sehingga menggerus pertumbuhan indeks harga rumah.

Hasil survey terbaru juga menunjukkan bahwa meredanya minat pembeli property sebagian disebabkan oleh prospek kenaikan suku bunga Bank of England dalam waktu dekat, terutama setelah data GDP kuartal ke-2 menunjukkan ekonomi Inggris telah tumbuh melampaui level puncak pra-resesi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar