Sabtu, 21 Oktober 2017

world-economy  World Economy

NATO Akan Bela Turki

Selasa, 7 Oktober 2014 6:36 WIB
Dibaca 606

Monexnews - NATO  akan membela negara anggotanya Turki jika diserang seiring berlangsungnya pertempuran di wilayah tetangganya Syria, menurut Sekjend NATO Jens Stoltenberg. Kelompok militan ISIS telah mengibarkan benderanya di kota Kobani, Syria, yang tidak begitu jauh dari wilayah perbatasan Syria-Turki. Imbas dari pertempuran di sekitar kota tersebut turut dirasakan di wilayah Turki.

"Merupakan tugas NATO untuk melindungi semua anggotanya. Turki merupakan sekutu NATO dan merupakan tanggung jawab kami untuk melindungi integritas dan wilayah perbatasan Turki. Ini merupakan salah satu alasan kenapa kami menempatkan misil Patriot di Turki untuk memperkuat pertahanan udara Turki," ujar Stoltenberg.

Pertempuran masih terjadi di kota Kobani seiring suku Kurdi coba mempertahankan kota tersebut dari militan ISIS. ISIS ingin mengambil alih kota Kobani untuk mengkonsolidasikan wilayah kekuasaannya yang tersebar dari utara Irak  hingga utara Syria. AS dan sekutunya masih melakukan serangan udara demi menghancurkan kekuatan ISIS yang berupaya merebut kota Kobani. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar