Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

NATO Desak Rusia Untuk "Tulus" Untuk Akhiri Krisis Ukraina

Kamis, 4 September 2014 17:48 WIB
Dibaca 707

Monexnews - 

Sekretaris Jenderal NATO Anders Fogh Rasmussen menyerukan untuk "adanya upaya yang tulus" dari Rusia untuk berkomitmen dalam perdamaian di timur Ukraina, dia mengatakan bahwa aliansi masih melihat Rusia terlibat dalam konflik yang mematikan tersebut.

Presiden Vladimir Putin, yang menyangkal tuduhan dari AS dan aliansinya bahwa dia yang mendorong adanya kerusuhan di negara tetangganya tersebut, mengusulkan rencana perdamaian untuk mengakhiri pertempuran yang sudah berlangsung lebih dari lima bulan. Rasmussen mendesak Rusia untuk menarik kembali tentaranya dan hentikan pasokan senjata serta tenaga kerja untuk pemberontak di Ukraina, dia mengatakan bahwa akan "menjadi tulus upaya untuk memfasilitasi solusi damai terhadap krisis di Ukraina."

"Saya harus mengatakan yang terpenting adalah apa yang terjadi di lapangan," kata Rasmussen pada hari ini sebelum pertemuan di Newport, Wales. "Kami menyayangkan masih terlibatntya Rusia dalam situasi yang tidak stabil di timur Ukraina."

Ukraina mengatakan bahwa penembakan dari Rusia diintensifkan semalam ditengah para diplomat dari 28 negara Uni Eropa membahas proposal untuk memaksakan putaran kedua untuk langkah-langkah ekonomi atas dukungan Putin kepada sepratis di wilayah paling timur negara tetangganya tersebut. Gencatan senjata akan menjadi terobosan terbesar dalam konflik yang telah menelan 2,600 nyawa tersebut.

NATO putuskan untuk meningkatkan kerjasama dengan Ukraina dan pertemuan akan mengadopsi deklarasi bersama yang akan menguraikan bagaimana aliansi akan membantu negara dalam mengembangkan tentaranya jadi mereka dapat lebih baik dalam mempertahankan diri mereka, kata Rasmussen. (fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar