Jumat, 24 Maret 2017

world-economy  World Economy

NATO Kritik Sikap Rusia

Selasa, 27 Januari 2015 19:25 WIB
Dibaca 580

Monexnews - NATO menyalahkan pihak separatis pro-Rusia atas meningkatnya konflik di Ukraina timur dan menyerukan Rusia untuk berhenti menciptakan ketidak-stabilan di Ukraina. Sekjend NATO Jens Stoltenberg mengkritik sikap Rusia dan mendukung kemerdekaan Ukraina setelah delegasi NATO dan Ukraina melakukan pertemuan di Brussels.

Stoltenberg membantah tuduhan Presiden Rusia Vladimir Putin bahwa tentara NATO turut berperang membantu tentara pemerintah Ukraina. "Tidak ada tentara NATO. Tentara asing yang berada di Ukraina adalah Rusia," ujar Stoltenberg. NATO telah menegaskan bahwa aliansi Barat tersebut tidak berencana untuk melakukan intervensi militer di Ukraina yang bukan anggota NATO.

Sementara itu, aksi pertempuran terus berlangsung di wilayah Ukraina timur. Kiev utarakan 9 tentara Ukraina telah tewas dan 29 tentara mengalami luka dalam 24 jam terakhir. Pertempuran kini berpusat di kota Debaltseve yang diincar oleh pihak separatis. Kota tersebut cukup strategis karena dapat menghubungkan kota Luhansk dengan kota Donetsk yang selama ini menjadi basis separatis.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar