Kamis, 20 Juli 2017

world-economy  World Economy

Negosiasi Gas Antara Ukraina Dan Rusia Akan Kembali Di Lanjutkan

Rabu, 11 Juni 2014 10:36 WIB
Dibaca 558

Monexnews -

Rusia dan Ukraina akan kembali berdiskusi atas kesepakatan pasokan gas dengan Uni Eropa di Brussels pada hari ini setelah Presiden Rusia Vladimir Putin dan Kanselir Jerman Angela Merkel membahas masalah ini di telepon.

Negosiasi antara menteri energi Rusia Alexander Novak dan mitranya dari Ukraina, Yuri Prodan, bersamaan dengan komisioner energi Uni Eropa Guenther Oettinger akan di mulai pada pukul 9.30 pagi pada waktu lokal dan akan di kuti dengan pertemuan bilateral, kata European Commission dalam pernyataannya kemarin. Pembicaraan tersebut di tunda dari kemarin sore karena kedatangan yang terlambat dari delegasi Rusia ke Brussel, kata UE.

Uni Eropa, yang paskokan gas nya tergantung pada gas Rusia yang pipanya melewati Ukraina, sedang mencoba untuk menengahi kesepakatan untuk mempertahankan pengiriman ditengah sengketa atas pembayaran untuk klaim bahan bakar dan territorial.  Di Ukraina, pertempursan antara pemberontak yang mengklaim setia kepada Rusia dan tentara pemerintah masih berlangsung di timur Ukraina.

Oettinger mengatakan kepada wartawan kemarin sore bahwa dia optimis kesepakatan untuk akhiri sengketa harga gas dapat di temukan dalam beberapa hari kedepan.

Negosiator Rusia “memiliki wewenang untuk terus melanjutkan diskusi dengan posisi yang konstruktif, dengan tujuan untuk mencapai kesepakatan yang di capai bersama “meskipun itu sulit, kata layanan berita Kremlin dalam pernyataan di email setelah Putin den Merkel berdiskusi masalah tersebut di Brussels.

Novak dan CEO dari OAO Gazprom, Alexey Miller bertemu di Moskow dengan Putin sebelum mereka berangkat ke ibukota Belgia, kata salah seorang pejabat yang menolak di indentifikasi karena pertemuan tersebut rahasia. Gazprom menolak untuk berikan komentar ketika mereka di hubungi oleh Bloomberg.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar