Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Nikkei Tak Bergeming Meski LDP Menang

Senin, 24 Juni 2013 12:00 WIB
Dibaca 415

Monexnews - Lantai bursa Tokyo – Jepang nampak tidak bergeming meskipun partai LDP (Liberal Democratic Party) meraih kemenangan besar dalam pemilihan umum lokal khusus untuk kota metropolitan Tokyo akhir pekan lalu (23/6).

Kemenangan partai LDP tersebut merupakan modal untuk sukses pada pemilu utama di tingkat majelis tertinggi parlemen yang akan di gelar bulan depan. Atas kemenangan awal tersebut, PM Shinzo Abe setidaknya mendapatkan mosi kepercayaan tambahan atas kebijakan ekonomi radikal nya yang dijuluki "Abenomics,"

Padahal kemenangan itu justru ditengah terpaan badai koreksi yang menimpa indeks utama Nikkei karena investor sedang terbawa pesimisme dalam menyikapi kebijakan moneter ala PM Shinzo Abe yang lazim disebut 'Abenomics' itu. Pelaku pasar belakangan justru berbalik meragukan kemampuan Abe dalam menjalankan program-program yang dibangunnya sendiri.

Hingga sesi siang di perdagangan hari Senin (24/6) indeks utama Nikkei tercatat melemah -0.41% atau -54.06 poin pada kisaran 13176.07, sedangkan Nikkei-fut melemah -175 poin pada area harga 13165. Sementara kurs yen ditransaksikan pada kisaran harga 98.39 terhadap dollar AS setelah melemah hingga 98.70.

Untuk kedepannya, kinerja bursa saham sangat tergantung pada bagaimana pelaku pasar merespon program-program yang diluncurkan Abe saat ini. Apabila rencana pemerintah dianggap mampu menggerakkan sendi perekonomian nasional, maka saham-saham kemungkinan laku keras diborong oleh investor yang berorientasi bullish. Namun sebaliknya, jika apa yang dijanjikan Abe tidak sesuai dengan harapan investor.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar