Rabu, 27 September 2017

world-economy  World Economy

Nilai Ekspor China Melorot Di Bulan September

Senin, 14 Oktober 2013 10:08 WIB
Dibaca 514

Monexnews -

Nilai Ekspor China secara tak terduga turun di bulan September dan inflasi melonjak pada harga makanan, mengisyaratkan adanya kendala pada pemulihan ekonomi ditengah Perdana Mentri Li Keqiang sedang berusaha untuk pertahankan pertumbuhan tanpa menambahkan stimulus moneter.

Jumlah pengiriman ke luar negeri  di bulan September turun sebanyak 0.3% dari setahun yang lalu, ditunjukan dalam data dari Bea Cukai pada tanggal 12 Oktober, mengikuti semua dari 46 estimasi dalam survey Bloomberg News, sementara jumlah impor naik melampaui perkiraan pada 7.4%. Harga konsumen naik sebanyak 3.1% seiring harga makanan naik ke level tertinggi sejak Mei 2012, ditunjukan dalam data dari Biro Statistik pada hari ini di Beijing.

Laporan tersebut mungkin tambahkan tantangan kepada Li dalam pertahankan target ekspansi pemerintah pada tahun ini di tingkat 7.5%. Lembaga IMF telah memangkas outlook pertumbuhan ekonomi global pada pekan lalu seiring arus modal mungkin akan melemah di pasar berkembang dan memperingatkan bahwa default pada pemerintah AS dapat berdampak “kerusakan yang serius” pada ekonomi dunia.

“ Telah terjadi pemulihan eskpor sejak bulan Juli ke AS dan Eropa namun itu sudah cukup lemah,” kata Shen Jianguang, kepala ekonom Asia di Mizuho Securities Asia Ltd. di Hong Kong.” Kekuatan pendorong bagi pemulihan ekonomi China pada tahap ini masih perumahan dan investasi infrastruktur.”

Dampak dari meningkatnya nilai ekspor yang di mulai pada akhir tahun lalu, karena sedikitnya hari kerja karena bertepatan dengan hari libur festival musim gugur, dan volatilitas mata uang di Asia tenggara yang membuat angka perdagangan “cukup buruk,” tambahnya.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar