Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Nilai Ekspor China Merosot Di Bulan Maret

Kamis, 10 April 2014 11:15 WIB
Dibaca 477

Monexnews -

Nilai ekspor dan impor perdagangan China secara tak terduga turun di bulan Maret, menegaskan untuk dalamnya perlambatan ekonomi ditengah Perdana Menteri Li Keqiang mengatakan bahwa China akan meluncurkan berbagai kebijakan untuk mendukung pertumbuhan.

Jumlah pengiriman ke luar negeri turun sebanyak 6,6% dari setahun yang lalu, di katakan oleh lembaga bea cukai di Beijing pada hari ini, penurunan ini sebagian besar terkait dengan distorsi dari data yang meningkat di awal tahun 2013. Sementara itu jumlah impor turun sebesar 11.3%, meninggalkan surplus perdagangan sebesar $7.71 milyar.

Bursa saham Asia dan dollar Australia mengurangi penguatannya setelah laporan tersebut meningkatkan kecemasan bahwa ekspansi di negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia akan memburuk lebih lanjut. Pemerintah telah mengambil beberapa langkah, seperti meningkatkan anggaran untuk pembangunan rel kereta dan meringankan pajak untuk mendukung pertumbuhan di saat pemerintah berupaya menghindari kebijakan moneter seperti pemangkasan cadangan dana untuk perbankan atau meningkatkan stimulus yang pernah di gunakan dalam melawan krisis keuangan di tahun 2008.

“Permintaan untuk pemulihan global masih menghangat, walaupun aktivitas pemulihan global saat ini sedang berjalan,” kata Louis Kuijs, kepala ekonom China di Royal Bank of Scotland Group Plc di Ho9n Kong dalam catatannya pada hari ini.

Kuijs mengatakan bahwa dia akan berhati-hati dalam menafsirkan data perdagangan seiring pertumbuhan menunjukan “pergerakan yang melamban secara pelan-pelan” karena kenaikan ekspor bulan Maret 2013 meningkat sebesar 11.8%, berdasarkan laporan di atas faktur yang bertujuan untuk menyamarkan aliran masuk modal. Lembaga bea cukai melaporkan bahwa ekspor Maret 2013 tumbuh sebesar 10 persen.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar