Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Nilai Ekspor China Turun di Bulan Mei, Nilai Impor Juga Anjlok

Senin, 8 Juni 2015 10:01 WIB
Dibaca 2707

Monexnews - Nilai ekspor China turun untuk bulan ketiga beruntun dan impor merosot untuk bulan ketujuh, menggarisbawahi lemahnya permintaan dari eksternal dan melambannya lingkungan domestik.

Jumlah pengiriman keluar negeri turun sebesar 2.8% dari setahun yang lalu dalam nilai yuan, dilaporkan oleh bea cukai di Beijing pada hari Senin. Hasil tersebut dibandingkan dengan estimasi median untuk penurunan 4% dalam survei Bloomberg terhadap para analis. Nilai impor turun 18.1%, meninggalkan surplus perdagangan sebesar 366.8 miliar yuan ($59.1 miliar).

Melambatnya perdagangan bertepatan dengan penurunan dalam investasi yang berikan resiko terhadap target pertumbuhan dari Perdana Menteri Li Keqiang untuk target sekitar 7%. Sebagai tanggapannya, para pejabat telah melonggarkan kebijakan moneternya dan merekayasa hutang swap untuk pemerintah lokal sehingga mereka dapat tetap membiayai proyek infrastruktur.

Analis dari salah satu broker di Hong Kong mengatakan sebelum data dirilis bahwa dukungan kebijakan terus meningkat selama sebulan terakhir. Kami perkirakan pihak berwenang akan mempertahankan sikap pelonggarannya, dengan infrastruktur dan pelonggaran moneter pada garis depan dari upaya kebijakan mereka.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar