Kamis, 21 September 2017

world-economy  World Economy

Nilai Ekspor Jepang Lampaui Estimasi di Bulan Desember

Senin, 26 Januari 2015 9:02 WIB
Dibaca 584

Monexnews - Nilai ekspor Jepang naik lebih besar dari perkiraan di bulan Desember, mencapai level tertinggi dalam enam tahun dan mengurangi defisit perdagangan tahunan yang disebabkan oleh pembelian energi dan lonjakan impor sebelum kenaikan pajak penjualan di bulan April.

Pengiriman keluar negeri naik sebesar 12.9% dari setahun yang lalu, dilaporkan oleh Kementrian Keuangan Jepang pada hari Senin, dibandingkan dengan estimasi median untuk kenaikan 11.2% dalam survei Bloomberg. Nilai impor naik 1.9%, menjadikan defisit sebesar 660.7 milyar yen ($5.6 milyar).

Nilai ekspor yang lebih kuat seharusnya mendukung perekonomian yang berkontraksi di tahun 2014 setelah para konsumen mengurangi belanja setelah kenaikan pajak. Bank of Japan pada pekan lalu meningkatkan perkiraan pertumbuhan di tahun fiskal mulai bulan April, dengan Gubernur Haruhiko Kuroda mengatakan pelemahan di harga minyak akan meningkatakn pertumbuhan ekonomi.

"Pemulihan di ekspor akan berlanjut karena dampak dari pelemahan yang yen," kata Kazuhiko Ogata, ekonom di Credit Agricole SA di Tokyo. "Saya tidak berpikir terlalu banyak bahwa manufaktur akan kembali bangkit di Jepang, namun beberapa perusahaan mungkin akan meningkatkan produksi domestiknya dan menimbang kembali pengiriman keluar negeri mengingat nilai tukar yang menguntungkan mereka."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar