Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Nilai Ekspor Jepang Melonjak di Februari

Rabu, 18 Maret 2015 7:44 WIB
Dibaca 516

Monexnews - Nilai ekspor Jepang naik lebih besar dari perkiraan di bulan Februari, mendukung negara tersebut untuk bangkit dari resesi tahun lalu.

Nilai pengiriman keluar negeri naik sebesar 2.4% dari setahun yang lalu, ucap Kementrian Keuangan pada hari Rabu, dibandingkan dengan estimasi median untuk kenaikan 0.3%. Nilai impor turun sebesar 3.6%, meninggalkan defisit perdagangan menjadi 424.6 miliar yen($3.5 miliar).

Laporan ekspor adalah titik terang yang berkembang di dalam perekonomian yang sedang berjuang dengan lemahnya belanja oleh konsumen dan pebisnis. Turunnya harga minyak membantu mengecilkan defisit, yang membengkak setelah Jepang meningkatkan pembelian bahan bakar fosil dari luar negeri setelah bencana alam Fukushima di tahun 2011.

Hiroshi Watanabe, ekonom di SMBC Nikko Securities Inc mengatakan sebelum data dirilis adalah kami masih berpikir bahwa permintaan eksternal akan memimpin ekonomi pada tahun ini.

Pengiriman sepeda motor, bagian dari elektronik seperti semikonduktor berkontribusi terhadap kenaikan di bulan Februari. Ekspor ke AS naik sebesar 14% dari setahun yang lalu sementara itu penjualan ke China turun 17%.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar