Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Nilai Ekspor Jepang Naik di Bawah Estimasi di Bulan Mei

Rabu, 17 Juni 2015 9:11 WIB
Dibaca 1736

Monexnews - Nilai ekspor Jepang naik pada laju yang paling lambat di bulan Mei sejak penurunan di bulan Agustus tahun lalu, meredam pemulihan di negara dengan tingkat ekonomi terbesar ketiga di dunia tersebut.

Nilai pengiriman keluar negeri naik sebesar 2.4% dari setahun yang lalu, berdasarkan laporan dari kementrian keuangan pada hari Rabu, berada di bawah estimasi untuk kenaikan 3%. Volume dari ekspor turun untuk pertama kalinya sejak Februari, turun 3.8%.

Merosotnya ekspor dapat membebani produksi industri karena manufaktur berusaha untuk mengurangi penambahan persediaan yang membantu mendorong ekspansi ekonomi lebih cepat pada kuartal terakhir. Melambatnya pertumbuhan di China, mitra dagang terbesar Jepang, telah menggerogoti permintaan, menurut Toru Suehiro satu analis dari Mizuho Securities Co.

Salah satu analis dari bank di Tokyo mengatakan bahwa kenaikan ekspor lebih lemah dari perkiraan, itu mencerminkan lambatnya pemulihan global. Bank of Japan akan terus memantau dengan seksasa pada resiko penurunan ini.

Nilai ekspor Jepang ke China naik 1.1%, itu adalah kenaikan terkecil sejak penurunan di bulan Februari, sementara itu volume pengapalan turun 4.5%. Volume ekspor ke AS turun 6.7%, ini adalah penurunan terbesar sejak Maret 2013, dengan pengiriman suku cadang mobil turun 15.6%.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar