Selasa, 12 Desember 2017

world-economy  World Economy

Nilai Ekspor Jepang Naik Tajam Namun Di Bawah Estimasi

Kamis, 23 Juli 2015 7:29 WIB
Dibaca 2719

Monexnews - Nilai ekspor Jepang naik ke level tertinggi dalam lima bulan di bulan Juni, membantu ekonomi dalam menghadapi tekanan dari produksi industri yang merosot.

Nilai dari pengiriman keluar negeri naik 9.5% dari setahun yang lalu, dilaporkan oleh Kementrian Keuangan pada hari Kamis, dibandingkan dengan estimasi median untuk kenaikan 10%. Nilai impor turun 2.9%, meninggalkan defisit perdagangan sebesar 69 miliar yen ($556 juta).

Pemulihan ekonomi Jepang tertahan dalam periode tiga bulan sampai Juni, dengan pelemahan tersebut membuat Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda yakin bahwa ekonominya sulit tumbuh pada kuartal sekarang. Ketahanan ekonomi China, mitra dagang terbesar Jepang, dapat mendukung ekspor dan menopang manufaktur Jepang.

Ekonom dari Sumitomo Mitsui Asset Management Co mengatakan sebelum data dirilis bahwa ekspor akan secara bertahap kembali menguat menuju semester kedua tahun ini. Permintaan eksternal akan mendukung ekonomi.

Bank of Japan pada pekan lalu menurunkan perkiraan pertumbuhan mereka untuk tahun ini sampai Maret 2016 menjadi 1.7% dari2%. Gubernur Haruhiko Kuroda mengatakan bahwa perkembangan di luar negeri akan mempengaruhi ekspor dan pelemahan ekonomi dari April hingga Juni tidak akan berlanjut pada kuartal sekarang.

 (fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar