Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Nilai New Loans China Tembus 1 triliun Yuan per Bulan

Selasa, 14 Juli 2015 13:35 WIB
Dibaca 2728

Monexnews - Jumlah pinjaman dana ke bank-bank dan lembaga keuangan di China mengalami peningkatan di bulan Juni 2015. Menurut data yang dilansir oleh Wall Street Journal, jumlah pinjaman baru atau new loans mencapai 1,27 triliun Yuan ($205 miliar), atau lebih tinggi dibandingkan catatan bulan Mei lalu yang sebesar 901 miliar Yuan.

The People's Bank of China sebelumnya hanya mengumumkan angka pinjaman baru yang dikucurkan oleh lembaga keuangan, di mana nilainya mencapai 6,56 triliun Yuan sepanjang paruh pertama 2015. Namun begitu, bank sentral tidak menyatakan berapa nilai new loans untuk bulan Juni saja.

Survei yang dilakukan oleh Wall Street Journal terhadap 13 ahli ekonomi menghasilkan estimasi new loans sebesar 1 triliun Yuan di bulan Juni. Untuk komponen social financing, yang menjadi standar ukur arus kredit nasional, muncul pada angka 1,86 triliun Yuan atau naik dari 1,22 triliun di bulan Mei.

Sementara standar ukur untuk suplai uang atau disebut M@, angkanya naik 11,8% dibandingkan bulan Juni 2014. Persentasenya juga lebih baik ketimbang kenaikan bulan Mei lalu yang sebesar 10,8%. Sampai dengan akhir bulan Juni, cadangan devisa China tercatat $3,69 triliun. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar