Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Nilai Upah Di Australia Naik 0.7% Pada Kuartal Ke Empat

Rabu, 19 Februari 2014 11:15 WIB
Dibaca 499

Monexnews -

Nilai upah di Australia naik moderat di kuartal akhir tahun lalu ditengah melemahnya negara yang kaya dengan sumber daya alam serta melonjaknya tingkat pengangguran karena melambatnya investasi pertambangan.

Nilai upah yang tidak termasuk bonus naik secara musiman yang di sesuaikan sebesar 0.7% di kuartal ke empat dari kuartal sebelumnya dan naik sebesar 2.6% dari tahun sebelumnya, kata biro statistik Australia pada hari Rabu.

Bank sentral Australia saat ini mengandalkan pertumbuhan upah yang relatif lemah untuk membantu menjaga inflasi tetap terkendali, seiring harga konsumen naik lebih kuat dari perkiraan.

Bank sentral pertahankan suku bunga stabil pada bulan ini rekor terendah di level 2.5%, dan mereka tampaknya menutup kemungkinan untuk pemangkasan lebih lanjut di masa depan seiring turun tajamnya mata uang lokal telah mendorong kenaikan harga impor, memberikan kontribusi terhadap inflasi yang lebih tinggi. Pada saat itu, upah pekerja turun karena investasi  terbaru dalam proyek-proyek sumber daya alam melambat, sehingga mengurangi permintaan untuk pekerja.

Di sektor swasta, gaji di luar bonus naik sebesar 0.6% di kuartal akhir dari kuartal sebelumnya dan naik sebesar 2.5% dari setahun yang lalu. Upah di sektor public naik sebesar 0.9% di kuartal akhir dan naik 2.7% dari tahun sebelumnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar