Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Nominasi Jokowi Menjadi Daya Tarik Investor

Senin, 17 Maret 2014 10:09 WIB
Dibaca 510

Monexnews - Bursa saham Indonesia kemungkinan akan melanjutkan rally-nya seiring meningkatnya spekulasi bahwa Joko Widodo akan memenangkan pemilihan presiden tahun ini dan meningkatkan investasi, ucap sejumlah investor dan broker terbesar di Indonesia. Indeks gabungan Jakarta JKSE akan rally sebesar 7% lagi tahun ini menuju rekor tinggi penutupan pada 5,225 setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menominasikan Gubernur Jakarta sebagai kandidat presiden, menurut PT CIMB Securities Indonesia, broker terbesar kedua. Saham sektor konstruksi dan kesehatan mungkin akan mendapat dorongan naik paling banyak dalam antisipasi Widodo akan menambah jumlah belanja kesejahteraan dan infrastruktur, ucap PT Manulife Aset Manajemen Indonesia, fund manager terbesar kedua.

Nominasi Widodo memicu rally paling besar pada indeks Jakarta sejak bulan September dan mendatangkan aliran dana investor asing menuju bursa saham lokal yang mencapai level tertinggi dalam 10 bulan. Saham pada negara perekonomian terbesar di Asia Tengaara ini telah melawan penurunan sebesar 6.4% pada MSCI Emerging Markets Index tahun ini di tengah pertumbuhan ekonomi yang kian cepat, defisit neraca berjalan yang menipis dan earnings yang lebih baik dari perkiraan.

“Ada harapan pada agenda infrastruktur dan apakah ia dapat mengalokasikan anggaran belanja untuk sektor tersebut,” menurut James Thom, manajer keuangan pada Aberdeen Asset Management Plc di Singapura. “Ada sejumlah sektor yang mungkin akan diuntungkan.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar