Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Nomura: Bullish Candlestick Akan Lanjutkan Rally Nikkei

Senin, 6 Januari 2014 8:41 WIB
Dibaca 540

Monexnews - Bursa saham Jepang akan melanjutkan rallynya di tahun 2014 setelah Nikkei 225 membentuk pola teknikal bullish untuk kedua tahunnya, menurut Nomura Securities Co. Nikkei melambung menuju 16,291.31 pada 30 Desember lalu, level penutupan tertinggi tahun 2013, menciptakan pola candlestick putih 12 bulanan dengan hampir tidak ada tail bagian atas. Pola yang sama terjadi di tahun 2012, menyusul kenaikan sebesar 57% pada tahun lalu. Ini merupakan kali pertama dalam 24 tahun sinyal tersebut terbentuk berurutan dalam periode tahunan.

Nikkei 225 tahun lalu mencetak kenaikan terbesar sejak tahun 1972 seiring Perdana Menteri Shinzo Abe dan Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mencoba mengakhiri deflasi dengan pelonggaran fiskal dan mengalirkan dana ke dalam perekonomian melalui pembelian obligasi.

“Pasar masih berada dalam fase permulaan rally, dan masih belum jenuh,” ucap Takashi Ito, strategis bursa saham pada Nomura, broker terbesar di Jepang. “Bursa saham Jepang rally selama 2 tahun belakangan karena keinginan kuat dari Abe dan usahanya menambah stimulus fiskal dan moneter. Hal tersebut akan berlanjut hingga 2014.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar