Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Non Farm Payrolls AS Melemah Tajam di Akhir Tahun 2013

Jumat, 10 Januari 2014 21:06 WIB
Dibaca 1218

Monexnews - Sektor tenaga kerja AS menutup tahun 2013 dengan catatan buruk, yang berpotensi menghadang rencana Federal Reserve untuk mulai mengurangi program pembelian aset bulanan mereka, mengacu dari data Non Farm Payrolls yang dirilis hari Jumat.

Laporan Departemen Tenaga Kerja menunjukkan ekonomi AS hanya menciptakan 74.000 lapangan kerja baru pada bulan Desember, merosot tajam dari torehan 241.000 pekerjaan pada bulan November. Selain mematahkan ekspektasi pertumbuhan 196.000 pekerjaan dari para ekonom, angka tersebut juga merupakan yang terendah dalam 3-tahun.

Sementara penurunan tingkat pengangguran AS menjadi 6,7% dari sebelumnya 7,0% juga tidak dianggap sebagai kabar yang menggembirakan, mengingat itu lebih disebabkan oleh berkurangnya jumlah angkatan kerja. Tingkat partisipasi angkatan kerja sipil dilaporkan anjlok hingga mendekati level terendah 35-tahun menjadi 62,8% pada bulan Desember.

Angka ketenagakerjaan terbaru ini dapat mendorong Fed untuk kembali mempertimbangkan rencana mereka untuk mengurangi program pembelian $85 milyar per bulan mulai awal tahun ini. Dalam pertemuan kebijakan bulan lalu bank sentral AS telah mengumumkan akan mengurangi stimulus mereka sebesar $10 milyar, asalkan ekonomi terus berada di jalur pemulihan yang sesuai harapan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar