Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

world-economy World Economy

Nowotny: QE Berhasil Jika Angkat Imbal Hasil Obligasi di Atas Nol

Rabu, 11 Maret 2015 23:51 WIB
Dibaca 456

Monexnews - Dewan gubernur European Central Bank Ewald Nowotny, mengatakan bahwa imbal hasil obligasi negatif di kawasan Euro kemungkinan tidak akan bertahan disini.

"Jika kita memasuki fase yang lebih normal dari ekspektasi inflasi, itu juga akan tercermin di dalam imbal hasil obligasi," ucap Gubernur bank sentral Australia dalam sebuah wawancara di Frankfurt pada hari Rabu. "Saya tidak berpikir bahwa seseorang dapat berasumsi bahwa kita akan mengalami fase imbal hasil negatif yang sangat lama jika program ini berhasil."

Tidak seperti program sebelumnya  yang dilakukan oleh Federal Reserve AS dan Bank of England, ECB berencana menggelontorkan dana sebesar 1.1 triliun euro ($1.2 triliun) yang akan dimulai pada tanggal 9 Maret yang harus berurusan dengan pasar dimana sebagian besar dari obligasi memiliki imbal hasil yang negatif. Itu mengekspos bank-bank sentral nasional menuju kerugian, sebuah fakta yang menurut Nowotny adalah itu akan mengancam reputasi mereka.

"Ada resiko terhadap melekatnya kerugian di masa depan jika kita membeli di saat imbal hasil negatif, namun pada dasarnya, orang kemungkinan akan menghindari kerugian di masa depan dengan membeli obligasi yang berjatuh tempo lebih panjang," ucap Nowotny. " Terlibat dalam kerugian di masa mendatang adalah sesuatuyang mungkin datang pada resiko reputasi untuk bank sentral."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar