Selasa, 28 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

world-economy  World Economy

Noyer: Menguatnya Euro Berikan Tekanan Pada Ekonomi Zona Euro

Senin, 10 Maret 2014 19:57 WIB
Dibaca 466

Monexnews -

Anggota Dewan Pemerintahan Bank Sentral Eropa, Christian Noyer mengatakan bahwa penguatan euro menciptakan tekanan yang tidak beralasan pada ekonomi zona euro.

“Ini adalah masukan yang sangat penting dalam perkembangan ekonomi dan perkembangan inflasi,” kata Noyer dalam wawancaranya di Bloomberg Television dengan Manus Cranny di Paris. “Ketika euro cenderung menguat, itu menciptakan tekanan tambahan pada ekonomi dan inflasi, yang mana keduanya tidak di benarkan dalam kasus ini. Jadi kami tidak senang pada saat ini.”

Euro telah melejit sekitar 6.7% terhadap dollar pada tahun lalu, kondisi tersebut telah membatasi barang impor dan mengancam daya saing dari para produsen di zona euro. Sementara itu ECB tidak memiliki mandat untuk menargetkan nilai tukar mata uang, Presiden Mario Draghi pada pekan lalu mengatakan bahwa menguatnya euro “mungkin akan mempengaruhi tujuan stabilitas harga kami.”

Mata uang blok turun setelah komentar dari Noyer dan di perdagangkan di kisaran $1.3884 pada pukul 19.51 wib, turun dari $1.3898. Euro naik ke level tertinggi di $1.3915 pada tanggal 7 Maret.

ECB mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah di rekor terendah 0.25% pada tanggal 6 Maret. Noyer mengatakan bahwa sementara ini pelonggaran moneter “tidak terlalu kontroversial” dan termasuk resiko guncangan eksternal, prospek saat ini sejalan dengan skenario ECB.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar