Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Obama: Amerika Harus Lebih Cerdas Kelola Pajak

Senin, 4 Februari 2013 11:03 WIB
Dibaca 753

Monexnews - Barack Obama menyempatkan waktu untuk melayani wawancara dengan channel TV CBS sebelum menyaksikan final superbowl. Dalam kesempatan singkat beberapa saat lalu, sang presiden Amerika Serikat menyatakan bahwa negaranya bisa mengurangi defisit anggaran dengan cara menutup celah pajak. Ia juga mengisyaratkan pihaknya siap menurunkan dana belanja dengan cara yang 'cerdas'.

Dengan meminimalisasi celah pajak maka pemerintah bisa terus mengeluarkan uang untuk kemajuan ekonomi nasional tanpa harus menaikkan pajak lagi. "Selama sistem pajak Amerika fair dan transparan, perekonomian kita bisa terus berjalan," ujar Obama. Melalui disiplin pajak yang lebih ketat, ia meyakini pengemplangan tidak akan terjadi, termasuk pelarian dana ke negara lain dengan kewajiban pajak lebih ringan.

Selain itu, Gedung Putih juga sedang mengupayakan reformasi tunjangan kesehatan secara lebih menyeluruh. Presiden Obama ingin Amerika lebih hemat dalam mengeluarkan dana tunjangan, karena sejauh ini negaranya adalah negara terboros dalam urusan kesehatan. "Tidak diragukan lagi, kita harus menambah pemasukan seraya mengurangi pengeluaran secara cerdas," tutupnya.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar