Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Obama Bersikeras Tunda Pemangkasan Belanja

Selasa, 19 Februari 2013 23:30 WIB
Dibaca 580

Monexnews - Presiden AS Barack Obama pada hari Selasa kembali menegaskan bahwa "pendekatan seimbang" atas pemangkasan belanja dan kenaikan pajak yang ia tawarkan adalah cara terbaik untuk menghindari pemangkasan belanja otomatis yanga akan mulai berlaku pada tanggal 1 Maret mendatang.

Dalam sebuah pidato singkat di Gedung Putih, Obama juga mendesak Partai Republik mengurangi oposisi mereka terhadap wacana kenaikan pajak. "Pintu saya masih terbuka untuk pembicaraan," kata Obama.

Pemangkasan belanja yang secara otomatis mulai berlaku pada awal bulan depan akan menekan belanja negara sekitar $1,2 trilyun selama satu dekade ke depan dan memotong anggaran pemerintah sebanyak $85 milyar selama 7 bulan ke depan.

Partai Republik sejauh ini telah menolak mengikutsertakan setiap wacana kenaikan pajak ke dalam program pemangkasan belanja tersebut. Beberapa analis memperkirakan jika kebuntuan negosiasi anggaran antara Obama dan anggota Kongres Partai Republik nampaknya belum akan terpecahkan, setidaknya sampai awal bulan Maret. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar