Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Obama Kembali Tegaskan Sikap AS dalam Krisis Ukraina

Kamis, 24 April 2014 13:54 WIB
Dibaca 802

Monexnews - Presiden Amerika Serikat kembali menegaskan ancamannya kepada pihak Rusia terkait krisis politik di Ukraina. Pasca pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, hari ini, Barack Obama menyatakan bahwa negaranya siap memberi sanksi lanjutan apabila Moskow mengingkari kesepakatan Jenewa yang diteken pekan lalu. 

"Rusia dapat terhindar dari sanksi, hanya jika mereka berkomitmen untuk mengubah haluan politiknya dalam menyikapi krisis Ukraina," ujar Obama kepada awak media di Tokyo. Namun ia sendiri menyatakan tidak terlalu yakin kalau Vladimir Putin akan mematuhi poin kesepakatan Jenewa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Amerika, Rusia dan Uni Eropa menyepakati serangkaian langkah untuk meredakan gejolak di Ukraina termasuk pengurangan aksi separatis, pengosongan gedung pemerintahan Ukraina yang dikuasai demonstran, dan melakukan reformasi politik. Dalam pertemuan di Jenewa minggu lalu, semua pihak setuju agar Organization for Security and Cooperation in Europe mengawasi pelaksanaan poin kesepakatan tersebut di Ukraina.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar