Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Obama Mendesak Kongres Naikkan Plafon Hutang

Selasa, 15 Januari 2013 0:28 WIB
Dibaca 698

Monexnews - Presiden AS Barack Obama pada hari Senin kembali mendesak Kongres untuk meningkatkan plafon hutang tanpa harus mengaitkannya dengan pemangkasan belanja, mengingat kegagalan atau keterlambatan dalam bertindak akan beresiko mengacaukan pasar keuangan.

"Investor di seluruh dunia akan mempertanyakan status safe haven aset Amerika Serikat, yang akan dapat mendorong imbal hasil lebih tinggi," kata Obama dalam konferensi pers terakhir masa jabatan pertamanya. Obama berharap Kongres bersedia menaikkan plafon hutang federal senilai $16,4 trilyun yang sangat mungkin tercapai dalam beberapa bulan mendatang.

Sementara pihak Republik melihat masalah batas hutang ini sebagai cara untuk menekan Presiden melakukan pemangkasan belanja yang lebih dalam, yang merupakan bagian dari negosiasi anggaran AS. Kegagalan Kongres dalam menaikkan plafon hutang AS akan mendatang ancaman default, yang menurut sejumlah ekonom bisa memicu krisis keuangan lain dan menyeret ekonomi AS kembali ke dalam resesi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar