Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

world-economy World Economy

Obligasi Spanyol Lebih Menarik Ketimbang US Treasury

Senin, 9 Juni 2014 21:59 WIB
Dibaca 746

Monexnews -

Yield obligasi AS kembali menanjak dari level terendahnya akibat perbaikan minat resiko para investor paska rilis data neraca perdagangan China yang positif disertai laporan pertumbuhan GDP Jepang yang nnaik melampaui estimasi.

Catatan lainnya adalah kinerja yield obligasi Spanyol pada tenor 10-tahun yang berada dibawah level yield obligasi AS tenor 10-tahun untuk kali pertamanya. Yield obligasi Spanyol di level 2.59%, sementara yield obligasi AS di level 2.61%, dimana hal ini menunjukkan bahwa harga obligasi Spanyol lebih mahal ketimbang harga obligasi AS, karena harga bergerak terbalik dengan yield.

Padahal perekonomian Spanyol masih dalam kesulitan seiring dengan tingginya angka pengangguran, sementara kondisi ekonomi AS sudah lebih baik, kemungkinan fenomena ini disebabkan oleh penyediaan likuiditas terbaru oleh ECB sehingga fundamental ekonomi tidak menjadi faktor utama bagi para investor.

Meski demikian beberapa analis menilai pada akhirnya para investor akan beralih lagi pada obligasi AS yang relative lebih safe haven.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar