Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Obligasi Spanyol Menguat, Ditopang Kenaikan Penjualan Retail

Selasa, 29 Oktober 2013 16:55 WIB
Dibaca 441

Monexnews -

Obligasi pemerintah Spanyol naik untuk hari kedua seiring laporan menunjukkan penjualan retail di bulan September naik, menambahkan bukti bahwa pemuliham di negara tersebut dapatkan momentum.

Yield obligasi bertenor 10-tahun turun ke level terendah sejak bulan Mei sebelum Spanyol membuat suku bunga dan pembayaran kembali yang sekitar 21 milyar euro ($28.9 milyar) pada pekan ini. Italia dijadwalkan akan menjual bills enam bulan sebesar 8 milyar euro pada hari ini, sementara Finlandia berencana akan melelang surat utang yang jatuh tempo pada 2018 dan 2042 sebesar 1.5 milyar euro.

“Kami telah melihat banyak perbaikan ekonomi untuk Spanyol dalam beberapa bulan terakhir dan beberapa kemajuan dalam struktural reformasi, hal tersebut telah memicu permintaan untuk obligasi Spanyol,” kata Felix Herrmann, analis riset di DZ Bank Ag di Frankfurt.” Kinerja kuat yang terbaru karena kupon Spanyol dan pembayaran penebusan pada pekan ini. Itu menyediakan likuiditas yang perlu untuk di investasikan kembali.”

Yield obligasi bertenor 10-tahun turun sebanyak empat basis poin, atau 0.04 persentase poin, menjadi 4.06 setelah turun ke 4.05 persen, level terendah sejak 6 Mei.

Penjualan retail Spanyol naik sebanyak 2.2 persen dari setahun yang lalu, setelah turun direvisi 4.2 persen di bulan Agustus, di laporkan oleh National Statistic Institute. Laporan ekonomi besok akan menunjukkan ekonomi tumbuh sebesar 0.1 persem di kuartal ketiga, berdasarkan survey Bloomberg terhadap para ekonom.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar