Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

OECD Berharap Fed Lebih Berhati-Hati Dalam Menjalankan ‘Tapering’

Selasa, 11 Maret 2014 19:30 WIB
Dibaca 499

Monexnews - Federal Reserve AS harus menjalankan pemangkasan program pembelian aset dengan lebih hati-hati untuk meminimalisir dampak pada negara-negara berkembang, menurut Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) pada hari Selasa.

Dalam update proyeksi yang dirilis pada bulan November lalu, lembaga riset yang berbasis di Paris telah mengatakan bahwa pertumbuhan di negara-negara maju akan berakselerasi selama beberapa tahun ke depan. Namun perlambatan di beberapa negara berkembang besar masih akan membuat pertumbuhan ekonomi global tumbuh pada kecepatan moderat.

OECD sendiri meyakini jika melambatnya pertumbuhan ekonomi AS di sepanjang 3 bulan terakhir tahun 2013 dan 3 bulan pertama tahun ini tidak lepas dari faktor cuaca yang sangat buruk, yang kemungkinan hanya akan berlangsung sementara. OECD juga menilai jika langkah yang diambil Fed telah tepat. Kendati demikian, mengingat ketidakpastian tentang kekuatan pemulihan AS dan dampak yang mungkin ditimbulkan oleh tapering terhadap ekonomi berkembang, OECD berharap Fed dapat menjalankan pemangkasan pembelian aset secara lebih bertahap selama 2 tahun ke depan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar