Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

OECD: Ekonomi AS Tengah Menuju Perlambatan

Selasa, 12 Mei 2015 18:29 WIB
Dibaca 5239

Monexnews - Pertumbuhan ekonomi AS kemungkinan tengah menuju perlambatan, seiring zona Euro mulai berakselerasi, menurut indikator utama Organization for Economic Cooperation and Development yang dirilis hari Selasa. Lembaga penelitian yang berbasis di Paris itu juga mengatakan jika indeks aktivitas ekonomi di masa depan, didasarkan pada data yang tersedia bulan Maret, juga menunjukkan terjadinya perlambatan di Kanada, China, Brasil dan Rusia.

Ekonomi AS telah mengawali tahun ini dengan performa yang lemah, tumbuh hanya 0,2% pada basis tahunan. Mayoritas ekonom percaya jika pelemahan tersebut lebih disebabkan oleh faktor cuaca buruk, sehingga pertumbuhan diperkirakan akan kembali menyamai kecepatan tahun 2014 di sepanjang sisa tahun ini. Namun indeks OECD mengisyaratkan jika faktor cuaca bukan merupakan penyebab utama, dengan indikator utama untuk AS terus mencatat penurunan bulanan di sepanjang kuartal pertama tahun ini. Indeks untuk AS saat ini bertengger di 99,6, dibandingkan 101,1 yang tercatat pada bulan Desember.

Untuk ke-34 negara anggota OECD, indeks komposit utama dilaporkan turun menjadi 100,1 pada bulan Maret dari 100,2 pada bulan sebelumnya. Sementara indikator utama untuk zona Euro masih stabil di 100,7.

Angka 100,0 menunjukkan perekonomian akan tumbuh pada tingkat tren pertumbuhannya atau rata-rata selama beberapa dekade terakhir, meskipun tingkat tren bervariasi di antara negara-negara. Negara berkembang biasanya memiliki tingkat tren yang lebih tinggi dibandingkan negara maju. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar