Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

OECD: Inflasi Global Kembali Melambat di Bulan Juli

Selasa, 2 September 2014 18:35 WIB
Dibaca 541

Monexnews - Harga konsumen tumbuh pada kecepatan yang lebih lambat di sebagian besar ekonomi utama dunia pada bulan Juli seiring meredanya kenaikan harga energi, mencerminkan kinerja ekonomi global yang mengecewakan pada semester pertama tahun 2014. 

Organization for Economic Cooperation & Development (OECD) hari Selasa mengatakan bahwa tingkat inflasi tahunan ke-34 anggotanya merosot ke 1,9% pada bulan Juli dari 2,1% pada bulan Juni. Sedangkan di kelompok 20 negara maju dan berkembang, inflasi tahunan tercatat turun menjadi 2,8% dari 2,9%. G20 menyumbang sekitar 90% dari aktivitas ekonomi global.

Sebagian besar negara maju mengalami perlambatan inflasi dikarenakan meredanya laju kenaikan harga energi, hanya naik 2,3% dalam 12 bulan hingga Juli, dibandingkan dengan 3,1% dalam 12 bulan hingga Juni.

Inflasi yang melemah membuat perusahaan dan rumah tangga, bahkan pemerintah, semakin kesulitan untuk memangkas beban hutang mereka, yang masih menjadi masalah bagi sejumlah negara zona Euro. Penurunan harga akan mendorong konsumen menunda pembelian dengan harapan mereka akan mendapatkan nilai yang lebih murah di masa mendatang. Pada gilirannya, itu akan menggerus aktivitas ekonomi dan beresiko menciptakan tekanan deflasi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar