Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

OECD: Inflasi Global Kian Melambat di Bulan November

Kamis, 8 Januari 2015 20:12 WIB
Dibaca 539

Monexnews - Laju inflasi di semua perekonomian utama dunia melambat untuk bulan ke-6 pada bulan November seiring penurunan tajam harga energi, sebuah tren yang kemungkinan masih akan berlanjut selama beberapa bulan ke depan, menurut laporan Organization for Economic Cooperation & Development hari Kamis.

OECD mengatakan bahwa tingkat inflasi tahunan di 34 negara anggotanya turun menjadi 1,5% pada bulan November dari 1,7% pada bulan Oktober. Laju inflasi di negara-negara maju dan berkembang yang tergabung dalam G20 juga melambat ke 2,3% dari sebelumnya 2,5%, melanjutkan fase penurunan yang dimulai sejak bulan Juni tahun lalu. G20 merupakan penyumbang sekitar 90% dari aktivitas ekonomi global.

Perlambatan inflasi mencerminkan kinerja ekonomi global yang mengecewakan pada tahun 2014, serta penurunan harga energi. Harga minyak mentah bahkan merosot lebih tajam di bulan Desember dan minggu-minggu awal bulan Januari, yang menjadi indikasi bahwa tingkat inflasi masih akan cenderung melanjutkan fase penurunan panjang.

Sementara minutes pertemuan kebijakan Federal Reserve bulan Desember yang dirilis hari Rabu menunjukkan jika para pembuat kebijakan kian mencemaskan pergerakan harga minyak, yang dipandang bisa melukai beberapa mitra dagang utama AS. Sehingga berpotensi pula membebani pertumbuhan ekonomi AS. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar