Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Indeks Rata-Rata Pendapatan Inggris naik 2.8% di November vs 2.6% di Oktober, estimasi 2.6%.

world-economy World Economy

OECD: Inflasi Global Stabil Pada Bulan Desember

Selasa, 29 Januari 2013 20:08 WIB
Dibaca 421

Monexnews - Inflasi tahunan di beberapa negara maju terpantau stabil pada bulan Desember setelah mereda cukup tajam pada bulan November, sehingga membuka jalan bagi bank-bank sentral utama untuk menopang pertumbuhan yang goyah melalui langkah-langkah stimulus tambahan.

Laporan dari Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) pada hari Selasa menunjukkan harga konsumen di 34 negara anggota secara keseluruhan masih belum beranjak dari level 1,9% sepanjang 12 bulan sampai Desember. Kendati demikian, tekanan inflasi global dinilai tidak sepenuhnya surut mengingat tingkat inflasi di sejumlah negara berkembang besar, seperti China, Brazil dan Rusia, justru memperlihatkan kenaikan.

Laju inflasi yang terus stabil pada level yang cenderung rendah dalam beberapa bulan ke depan kemungkinan akan menyediakan bank-bank sentral utama dunia lebih banyak ruang guna memangkas suku bunga acuan atau mengambil langkah-langkah lain untuk merangsang ekonomi global.

Di antara negara-negara anggota OECD, laju inflasi tahunan tertinggi dicetak oleh Turki dengan 6,2%. Sebaliknya, inflasi Swiss mejadi yang terendah dengan turun 0,4% dari level bulan Desember 2011, diikuti Jepang yang mencatat penurunan 0,1%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar