Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

OECD: Laju Inflasi Negara Maju Kian Melambat di Bulan Oktober

Selasa, 3 Desember 2013 18:43 WIB
Dibaca 2173

Monexnews - Tingkat inflasi tahunan di negara-negara perekonomian utama dunia mengalami penurunan untuk bulan ke-3 beruntun pada bulan Oktober, sebuah perkembangan yang mengindikasikan jika bank-bank sentral mungkin harus menggelontorkan lebih banyak stimulus atau setidaknya tidak mengurangi program stimulus yang ada. Hal itu diperlukan sebagai upaya untuk mengatasi ancaman deflasi.

Laporan Organization for Economic Cooperation & Development (OECD) hari Selasa menunjukkan tingkat inflasi tahunan di 34 negara maju anggotanya turun menjadi 1,3% dari 1,5% pada bulan September. Sedangkan pada kelompok negara industri dan berkembang G20, inflasi tahunan juga tercatat merosot ke 2,8% dari sebelumnya 2,9%.

Perlambatan laju inflasi di negara-negara maju telah menjadi perhatian khusus bank sentral, mengingat sebagian besar dari mereka mematok level kenaikan inflasi tahunan 2,0% sebagai indikasi pertumbuhan ekonomi yang sehat. Laju inflasi global yang terus melambat dalam beberapa bulan mendatang akan mempermudah bank-bank sentral dalam meyakinkan para investor, bisnis dan konsumen bahwa mereka tidak terburu-buru mengurangi langkah-langkah stimulus yang telah diberlakukan sejak krisis keuangan tahun 2008. Beberapa bank sentral bahkan mungkin akan memutuskan untuk menambah stimulus lebih lanjut jika diperlukan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar