Sabtu, 29 Juli 2017

world-economy  World Economy

OECD Menyoroti Perlambatan di Zona Euro & Inggris

Rabu, 12 November 2014 20:40 WIB
Dibaca 633

Monexnews - Pertumbuhan ekonomi di zona Euro dan Inggris tengah menuju perlambatan selama beberapa bulan mendatang, dengan mayoritas perekonomian besar dunia tetap menunjukkan pertumbuhan moderat, mengacu dari indikator utama yang dirilis Organization for Economic Cooperation and Development hari Rabu. 

Indeks aktivitas ekonomi masa depan OECD mengindikasikan pertumbuhan di sebagian besar negara maju, seperti AS dan Kanada, belum akan beranjak dari kisaran level saat ini, seiring indikator utama komposit untuk 34 anggota OECD bertahan pada 100,4 di bulan September. 

Indikator utama tersebut menggarisbawahi kekhawatiran tentang prospek ekonomi blok 18-negara, kawasan yang masih lekat dengan stagnasi dan periode inflasi rendah berkepanjangan. Alih-alih menguat, pertumbuhan ekonomi blok Euro justru melambat pada semester pertama tahun ini. Para ekonom memprediksi GDP zona Euro kuartal ke-3 yang akan dirilis Jumat hanya akan menunjukkan ekspansi 0,1%, tidak berubah dibandingkan kuartal sebelumnya.

Sementara untuk pertama kalinya, indikator utama juga mengindikasikan perlambatan di Inggris, yang telah menjadi ekonomi besar Eropa terkuat tahun ini. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar