Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

OECD: Negara Maju Kembali Menunjukkan Pertumbuhan Pada Q1

Selasa, 21 Mei 2013 17:30 WIB
Dibaca 562

Monexnews - Negara-negara maju berhasil kembali ke jalur pertumbuhan pada 3 bulan pertama tahun ini, meskipun zona Euro masih terus tertinggal di belakang AS dan Jepang, menurut data yang dirilis oleh Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) hari Selasa.

Lembaga riset yang berbasis di Paris itu mengatakan bahwa GDP dari 34 negara maju anggotanya tumbuh sebesar 0,4% dari 3 bulan terakhir tahun 2012, ketika output menunjukkan flat.

OECD menilai telah terjadi semacam pola divergen di antara anggota-anggotanya, yang sebagian besar disebabkan oleh perbedaan kontras antara kontraksi di Perancis, Italia dan blok Euro secara keseluruhan, dengan akselerasi pertumbuhan di Jepang, AS dan Inggris.

Dengan pertumbuhan yang sangat tidak seimbang, serta lemahnya bisnis dan kepercayaan konsumen dalam menghadapi ketidakpastian seputar penyelesaian krisis fiskal zona Euro dan problem fiskal AS, para ekonom OECD tidak berharap peningkatan pertumbuhan global yang kuat akan terjadi dalam jangka pendek. OECD dijadwalkan untuk merilis revisi proyeksi pertumbuha global untuk tahun 2013 pada 29 Mei mendatang.

Data yang dilaporkan OECD juga memperlihatkan jika AS berhasil mencatat pertumbuhan tertinggi di antara negara-negara G7 pada kuartal pertama tahun 2013, sementara Italia harus mencatat kontraksi terparah. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar