Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

OECD Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global

Senin, 15 September 2014 18:52 WIB
Dibaca 597

Monexnews -

Organisasi kerjasama dan pengembangan ekonomi (OECD) memangkas prediksi pertumbuhan ekonomi AS dan beberapa negara maju lainnya, seraya menyebutkan lemahnya laju pemulihan ekonomi mengindikasikan perlunya perubahan signifikan pada kebijakan ekonomi.

Laju pertumbuhan ekonomi 2014 dan 2015 kemungkinan akan mengecewakan, khususnya ditengah resiko konflik Ukraina dan Timur Tengah, referendum kemerdekaan Skotlandia dan potensi peralihan arus modal serta kenaikan suku bunga yang tajam ditengah antisipasi pengetatan moneter AS di tahun depan.

Namun OECD menyatakan bahwa perekonomian di zona Euro yang paling mengkhawatirkan dan menjadi ancaman pada prospek pertumbuhan ekonomi global, karena laju inflasi yang lemah menekan laju permintaan serta kondisi lapangan kerja sehignga meningkatkan resiko deflasi atau periode kejatuhan harga-harga.

OECD kini memangkas estimasi ekonomi AS hanya tumbuh 2.1% tahun ini, lebih rendah dibanding estimasi semula 2.6%, sementara ekonomi zona Euro dipangkasn menjadi 0.8%, dibandign estimasi semula di 1.2%. Secara keseluruhan 5 dari kelompok G7 telah dipangkas, dengan estimasi ekonomi Canada tidak berubah, sementara laju ekonomi Inggris mendapatkan upgrade. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar