Selasa, 17 Oktober 2017

world-economy  World Economy

OECD: Pemulihan Negara Maju Kokoh, Dipimpin AS dan Jepang

Selasa, 11 Februari 2014 9:06 WIB
Dibaca 649

Monexnews - Outlook untuk sebagian besar negara maju membaik, dengan pemulihan di Amerika Serikat dan Jepang memimpin kenaikan, menurut indikator utama bulanan terkini OECD pada hari Senin. Organization for Economic Cooperation and Development mengatakan indikator utamanya yang meliputi 33 negara anggota mencapai level tertinggi sejak Febuari 2011 di bulan Desember, mengindikasikan bahwa tingkat pertumbuhan sedang menguat.

Indikator, yang menjadi sinyal awal pemulihan pada aktivitas perekonomian, naik menjadi 100.9 di bulan Desember 2013, naik dari 100.8 di bulan November, ucap OECD. Diantara negara perekonomian besar, indeks untuk Amerika Serikat naik menjadi 101.0 dari 100.9, mencapai level tertinggi sejak bulan Maret 2008 – sebelum krisis keuangan dan ekonomi yang dipicu oleh gelembung hutang sub-prime.

Sementara indikator milik Jepang naik menjadi 101.4 dari 101.3 di bulan November, yang juga menyentuh level tertinggi sejak krisis keuangan seiring bank sentral mendorong perekonomian dengan stimulus moneter besar-besaran. Zona euro yang masih dibayangi krisis juga tidak ketinggalan, dengan indikatornya naik menjadi 101.1 dari 100.9, yang mana dikatakan oleh OECD mengindikasikan “perubahan positif pada momentum." Di Inggris, OECD mengatakan indikaotrnya stabil di bulan Desember dari bulan November pada 101.3.

Trend kurang bagus pada negara berkembang yang diikuti oleh OECD, dengan indikator untuk China stabil pada 99.3 dan Rusia juga tidak berubah pada 99.7. Indikator untuk India turun tipis menjadi 97.0 dari 97.2 dengan aktivitas perekonomian di bawah trend jangka panjangnya, menurut OECD.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar