Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

OECD Perkirakan Laju Pertumbuhan China Sebesar 7% di Tahun 2015

Jumat, 20 Maret 2015 16:31 WIB
Dibaca 498

Monexnews - Perekonomian China diperkirakan akan bertumbuh dengan laju sekitar 7% tahun ini dan 6.9% di tahun 2016 seiring pemerintah menjalani reformasi terhadap tingkat suku bunga dan mata uang serta mengejar pertumbuhan yang lebih lambat namun dengan kualitas yang lebih baik, menurut OECD pada hari Jumat. China dapat menghindari perlambatan tajam selama pemerintah dapat menjamin ketidakseimbangan pada perekonomian akan berangsur hilang, menurut Organisation for Economic Co-operation and Development dalam survey terkininya.

Sekjen OECD Angel Gurria mengatkaan dirinya juga memperkirakan tingkat permintaan domestik akan cukup kuat untuk mencegah deflasi. Dalam pernyataannya yang dilansir oleh Reuters, ia mengatakan bahwa menurutnya laju pertumbuhan ekonomi sebeasr 7% lebih dapat bertahan lama, 7% dapat menghindari gelembung dan 7% dapat dicapai. Pihak Beijing telah mencoba mengurangi kapasitas lebih pabrik, hutang pemerintah lokal, dan resiko meredanya pasar properti, yang berpotensi menyeret pertumbuhan menuju level rendah dalam 1/2 abad pada sekitar 7% tahun ini dari 7.4% di tahun 2014.
OECD mengatakan ketidakseimbangan pada properti dan sejumlah sektor industri berat telah mulai hilang dan sementara resiko masih ada, namun resiko tersebut nampak masih terkendali. OECD memperkirakan harga properti akan terkoreksi lebih lanjut hingga kelebihan suplai saat ini sudah diserap oleh pasar. Perlambatan ekonomi yang lebih tajam dari proyeksi dapat menimbulkan dampak yang menyebar pada perekonomian global melalui sektor perdagangan dan investasi, ucap OECD.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar