Sabtu, 16 Desember 2017

world-economy  World Economy

OECD: Tingkat Inflasi Turun di Bulan Maret

Selasa, 30 April 2013 17:02 WIB
Dibaca 586

Monexnews - Tingkat tahunan inflasi pada negara berkembang turun ke level terendah dalam 3 tahun pada bulan Maret, perkembangan yang membuka jalan bagi bank sentral untuk mendorong pertumbuhan yang lambat melalui kebijakan stimulus tambahan. Data yang dirilis oleh Organization for Economic Cooperation and Development pada hari Selasa menunjukkan tingkat harga konsumen pada 34 negara anggotanya naik sebanyak 1.6% untuk tingkat tahunan hingga bulan Maret, setelah naik sebesar 1.8% untuk tingkat tahunan hingga Februari.

Bagaimanapun juga, tingkat inflasi mengalami kenaikan pada sejumlah negara berkembang yang besar, menandakan tekanan inflasi global belum mereda sepenuhnya. Level inflasi yang relatif rendah pada sebagian banyak negara berkembang akan memberikan para bank sentral lebih banyak ruang untuk memangkas tingkat suku bunga atau memberikan stimulus dalam bentuk lainnya untuk mengatasi perlambatan ekonomi global.

Sementara tidak ada level inflasi yang disepakati oleh semua bank sentral, sebagaian besar negara berkembang memiliki target untuk tingkat tahunan sekitar 2.0%. European Central Bank diperkirakan akan memangkas tingkat suku bunga pada pertemuan hari Kamis nanti, sementara sejumlah ekonom mengatakan Bank of Englan mungkin akan menambah jumlah pembelian obligasi pemerintah menggunakan uang baru pada pertemuan pekan depan. Sementara itu, Federal Reserve diperkirakan akan melanjutkan program stimulusnya, dan Bank of Japan baru-baru ini mengumumkan akan memberikan stimulus dalam jumlah besar dalam beberapa bulan kedepan. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar