Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

OECD: Tingkat Pengangguran Tetap Tinggi Sampai Akhir 2014

Selasa, 16 Juli 2013 17:23 WIB
Dibaca 807

Monexnews - Tingkat pengangguran di negara-negara maju tidak akan mengalami penurunan dan masih akan tetap tinggi sampai setidaknya akhir tahun 2014, menurut Organization for Economic Cooperation & Development pada hari Selasa. OECD juga mengatakan jika kesenjangan di antara negara-negara kaya cenderung akan semakin melebar. Dalam laporan tahunan tentang outlook pasar pekerjaan, lembaga riset yang berbasis di Paris ini juga menambahkan bahwa pemerintah harus memastikan jika mereka yang termasuk ke dalam pengangguran jangka panjang tidak menderita kesulitan keuangan.

Hingga bulan April lalu, OECD mencatat sekitar 48 juta pekerja di 34 negara anggotanya tidak memiliki pekerjaan. Angka itu 16 juta lebih banyak dibandingkan tahun 2007, tahun sebelum terjadinya krisis keuangan yang memicu kejatuhan ekonomi global dan kontraksi di sebagian besar perekonomian maju.

"Pemulihan ekonomi global sepanjang 4 tahun terakhir secara keseluruhan masih lemah dan tidak merata," kata OECD. "Jumlah permintaan masih tertekan di banyak negara dan pasar tenaga kerja di sebagian besar negara-negara OECD masih menanggung dampak negatif dari krisis keuangan dan ekonomi."

OECD memperkirakan tingkat pengangguran di 34 negara anggotanya masih akan bertahan secara konstan di kisaran 8% sampai akhir tahun depan, hanya 0,5% di bawah level tertinggi 2009. Namun gap tingkat pengangguran di antara negara-negara maju kemungkinan akan kian melebar. Sementara tingkat pengangguran AS diperkirakan akan menyusut ke 6,7% pada kuartal ke-4 tahun 2014 dari 7,6% pada Mei tahun 2013, tingkat pengangguran di blok 17-negara justru diprediksi akan meningkat ke 12,3% dari 12,1% dalam periode yang sama.

Di antara negara-negara pengguna mata uang Euro, tingkat pengangguran tertinggi kemungkinan masih akan terjadi di Yunani yang diperkirakan akan meningkat ke 28,2% dari sebelumnya 26,8%. Sedangkan tingkat pengangguran di Spanyol diprediksi juga mengalami peningkatan menjadi 27,8% dari 26,9%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar