Kamis, 19 Januari 2017

world-economy World Economy

Olli Rehn Cemaskan Kondisi Italia

Jumat, 13 September 2013 19:04 WIB
Dibaca 868

Monexnews - Italia membutuhkan stabilitas politik untuk dapat mengatasi kesulitan ekonomi dan gempuran data ekonomi yang buruk, menurut kepala Komisi Uni Eropa urusan ekonomi dan moneter, Olli Rehn, pada hari Jumat.

Rehn menambahkan bawah pemerintah Italia harus "berkonsentrasi pada reformasi ekonomi" dan menyoroti indikator ekonomi Italia terbaru yang "tidak begitu baik".

Output industri Itaia merosot 1,1% pada bulan Juli dari tahun sebelumnya, berdasarkan data yang dirilis lembaga statistik Uni Eropa, Eurostat, hari Kamis kemarin. Sementara GDP Italia kuartal ke-2 juga mencatat penyusutan 0,2% dari periode yang sama tahun sebelumnya, di tengah kebangkitan zona Euro dari resesi 18 bulan.

Pada awal pekan ini, yield obligasi 10-tahun Italia merangsek naik hingga melampaui yield Spanyol untuk pertama kalinya dalam ½ tahun terakhir seiring merebaknya kekhawatiran bahwa mantan PM Italia, Silvio Berlusconi, akan menarik dukungan partainya dari koalisi pemerintahan jika dirinya dikeluarkan dari Senat setelah tersangkut kasus penggelapan pajak. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar