Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Olli Rehn Desak Yunani Penuh Syarat Bantuan

Jumat, 5 Juli 2013 22:59 WIB
Dibaca 479

Monexnews - Paket bantuan terbaru untuk Yunani dapat disalurkan bertahap secara terpisah, menurut wakil presiden Komisi Eropa Olli Rehn pada hari Jumat, memberikan tekanan pada Yunani untuk memenuhi syarat bailout dari troika. Yunani saat ini sedang mecoba melewati tahun keenam dalam resesi, dan paket bantuan kali ini adalah pekat bantuan dalam jumlah besar terakhir yang akan didapatkan sebelum bailout senilai 240 milyar euro (311 milyar dollar) berakhir pada akhir tahun 2014.

Saat ini, Yunani menanti apakah kegagalan untuk memenuhi batas waktu reformasi sektor publik dapat membahayakan bantuan keuangan selanjutnya. Yunani seharusnya memindahkan atau memecat 12,500 pegawai negeri di bulan Juni, namun masih belum terlaksana. Troika telah mengancam akan membekukan bantuan selanjutnya kecuali Yunani dapat membuat reformasi tersebut hingga hari Senin, ketika menteri keuangan zona euro akan bertemu mendiskusikan masalah tersebut.

Berbicara dalam seminar pada kampung halamannya Mikkeli di Finlandia, Rehn megnatakan bahwa penyaluran bantuan untuk Yunani tergantung pada keberlanjutan reformasi, dan dapat disalurkan bertahap. "Hal ini masih kemungkinan, belum pasti. Itu semua tergantung apakah Yunani dapat memenuhi semua persyaratan yang dijanjikan… Diskusi masih berlanjut dan mereka akan meneruskan selama yang dibutuhkan," ucap Rehn.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar