Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

OPEC Terus Lakukan Kunjungan Diplomatik Menjelang Pertemuan di Vienna

Senin, 17 November 2014 11:08 WIB
Dibaca 724

Monexnews - Menteri Perminyakan Iran Bijan Namdar Zanganeh sedang bersiap untuk mengunjungi Uni Emirat Arab pekan ini, menggarisbawahi kecemasan mendalam di antara negara anggota OPEC terkait anjloknya harga minyak. Pasca kunjungan ke Kuwait dan Qatar pekan lalu untuk mendiskusikan strategi untuk menopang harga minyak, Zanganeh akan bertemu pejabat di UEA besok, menurut Shana, layanan berita Menteri Keuangan di Teheran. Diskusi akan digelar menjelang pertemuan Organization of Petroleum Exporting Countries selanjutnya yang dijadwalkan tanggal 27 November nanti.

Negara produsen OPEC telah memperbanyak kunjungan diplomatik mereka menjelang pertemuan di Vienna, yang kemungkinan bertujuan mencari kesepakatan mengenai bagaimana untuk bereaksi terhadap harga minyak yang berada di level rendah 4 tahun. Harga minyak jenis Brent telah anjlok 30% sejak akhir Juni, menekan pendapatan untuk negara produsen mulai dari Venezuela hingga Arab Saudi. “Mereka ingin menstabilkan harga,” ucap Tom James, direktur manajer pada konsultan Navitas Resources, dari Dubai. “Mereka harus berkoordinasi menjelang pertemuan.”
Gubernur OPEC dari Iran, Hossein Kazempour, perwakilan nasional Mehdi Asali dan kepala komite kontrak minyak Iran, Mehdi Hosseini akan menemani kunjungan Zanganeh menuju EUA, ucap Menteri Permintakan Iran. Presiden Irak Fouad Masoum dan Perdana Menteri Libia Abdullah al-Thinni terbang menuju Riyadh pekan lalu untuk diskusi terpisah dengan petinggi Arab Saudi. Rafael Ramirez, Menteri Luar Negeri Venezuela dan perwakilan pada OPEC, menggelar diskusi di Aljazair dan Qatar, sementara Al-Naimi dari Arab Saudi mengunjungi Amerika Latin.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar