Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Oposisi Bertambah, Bailout Cyprus Terancam

Kamis, 18 April 2013 16:17 WIB
Dibaca 820

Monexnews - Kesepakatan bantuan keuangan senilai €10 milyar untuk menyelamatkan Cyprus dari kebangkrutan kembali terlempar dalam ketidakpastian baru, seiring munculnya berita bahwa parlemen Cyprus akan menggelar voting akhir untuk paket bailout itu.

Pemungutan suara mengejutkan yang baru saja dijadwalkan menjadi pertanda awal bahwa hampir setengah dari 56 anggota parlemen mungkin menentang bailout, yang dianggap sangat penting untuk menjaga status keanggotaan Cyprus di blok Euro.

Oposisi kecil Greens Party pada hari Rabu mengatakan jika parlemen nampaknya akan memilih untuk menolak kesepakatan bantuan itu. Sementara partai Communist AKEL dan Socialist EDEK, yang secara bersama-sama menguasai 24 kursi di parlemen, diperkirakan juga masih akan mempertahankan oposisi mereka terhadap bailout atau memilih untuk abstain.

"Kami telah berjuang untuk memperoleh kebebasan, dan kami akan terus berjuang untuk mempertahankan Republik Cyprus," kata salah seorang anggota parlemen, George Perdikis. "Menurut Saya, memberikan Cyprus ke tangan Troika adalah sebuah kejahatan dan salah."

Parlemen Eropa sebelumnya sempat dibuat terkejut pada bulan Maret lalu ketika rencana awal bailout, yang mencakup pengenaan pajak kontroversial terhadap deposan, mendapat penolakan secara penuh dari parlemen Cyprus. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar