Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

Optimisme Ekonomi Zona Euro Berkurang di Bulan April

Senin, 29 April 2013 16:47 WIB
Dibaca 630

Monexnews - Optimisme ekonomi di zona euro berkurang lebih dari perkiraan ekonomi di bulan April seiring zona euro berusaha untuk bangkit dari resesi dan bailout Cyprus kembali menghidupkan kecemasan mengenai krisis hutang. Indeks sentimen konsumen dan eksekutif turun menjadi 88.6 dari revisi sebesar 90.1 di bulan Maret, menurut Komisi Eropa di Brussels hari ini. Angka tersebut merupakan level terendah sejak bulan Desember. Ekonom memperkirakan penurunan menjadi 89.3.

Sentimen investor dan dunia usaha di Jerman, perekonomian terbesar Eropa, anjlok lebih dari perkiraan di bulan April. Presiden European Central Bank Mario Draghi pada tanggal 19 April mengatakan bahwa situasi ekonomi di zona euro belum membaik sejak awal bulan. Pada saat yang sama, Draghi memperkirakan perekonomian akan pulih dari resesi pada akhir tahun ini dan ekonom memperkirakan perekonomian akan bertumbuh pada kuartal kedua.

“Bailout Cyprus telah memunculkan kembali ketidakpastian di Eropa,” ucap Annamaria Grimaldi, ekonom pada Intesa Sanpaolo SpA di Milan. “Namun menurutku kecemasan hanyalah sementara dan kita akan melihat adanya pertumbuhan pada semester kedua tahun ini.” Euro diperdagangkan flat terhadap dollar pasca data dirilis hari ini.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar